KONI CUP

Oleh: Maulida Misbah – XAK1-smkn1samarinda2016

Pagi ini aku sangat semangat sekali karena hari ini perlombaan dance “KONI CUP” akan dimulai. Jam 06.00 aku terbangun dari tidurku dan segera mandi.

“Tika mau kemana? Tumben bangun pagi?”,  terdengar suara mama.

“Tika mau kerumah Ka Opi ni ma, mau lomba”,  jawabku.

“Lomba apa sih? Dapet duit ga ntar?,  ucap mamaku.

“Dapet ay kalo menang ma”, jawabku kembali sambil menggerutu.

Setelah selesai mandi bergegeas aku berangkat  bersama pacarku tersayang Muhammad Abdur Reza. Sebelum kerumah Ka Opi kita mampir dulu ke YK Cosmetic untuk membeli bulu mata untuk aku pakai nanti. Lalu kami mampir lagi ke salah satu toko ATK yang berada dijalan Dr.Soetomo yaitu Sidodadi. Aku pergi kesana untuk pergi membeli sarung tangan dan gunting. Sesampainya disana tidak ada penjaga dilantai dua bagian penjual sarung tangan. Aku bingung harus mencari kemana. Jadi, aku memutuskan untuk berdiam diri sambil menunggu dan tiba-tiba…..

“Dooooorrrrrrrrrrrrrr….”, mbak karyawan toko teriak mengagetkanku.

“Astagafirullah mba yaampun kagetnya aku Yaallah gila heh”, teriakku.

“Hahahhahaha”, tawa mba karyawan yang tertawa sangat lepas.

“Cari apa adik?”,  tanya mbaknya lagi.

“Anu apa itu apa sih aduhh apa ya namanya lupa”,  jawabku sambil memikirkan apa yang sebenarnya ku cari.

“Pasti sarung tangankan?”, tebak mbak karyawan.

“Haaaa kok mbanya tau ya?”, heranku sambil menggaruk kepala.

“Yai yalah inikan tempat bagian sarung tangan, kalau bukan mencari itu lantas untuk apa kau kemari? Hahahaha”, jawabnya dengan logat Maduranya.

“Hmm yaya bodohnya diriku”, gumamku.

Sehabis mendapatkan sarung tangan aku langsung cuss kerumah Ka Opi. Oiya by the way aku belum ceritain ya Ka Opi itu siapa?, hahaha, jadi gini Ka Opi itu pelatih dance aku. Nama aslinya itu Deny Saputra, dia terkenal banget dikalangan teratas. Dia selain pelatih dance juga Make up artist and hair stylish pokoknya jago banget deh dalam segala hal. Aku bangga banget bisa bergabung dimanagement DS Entertaiment. DIVA DANCE itu nama dance aku. Kami udah dapet banyak berbagai penghargaan diberbagai lomba. Mulai tingkat SMA sampai UMUM, luar biasa bukan?, yap ini berkat kekompakan dan semangat kami semua untuk membuat Ka Opi bangga. Oke cukup dikit aja yah penjelasannya kita lanjut lagi deh kecerita tadi.

Sesampainya di rumah Ka Opi….

“Ca, beliin dulu Ka Opi makan sono ni duitnya kalo Caca sama Eja belum makan juga beli aja ya sekalian”, suruh Ka Opi.

“Maulah akuu…”, olokku.

“Cepati na uuuhhh ku lempar kamu”, marah Ka Opi.

“Haahahahahha iya iya ka canda zzaaaaa”, jawabku.

Setelah kami semua sarapan………….

“Mana sih yang lain ni ya gini ga pernah on time udah tau kakak ni mau berangkat jadi kakak pingin nasehatin kalian dulu karena besok kalian bakal berjuang sendiri”, omel Ka Opi.

“Oiya besok Ka Opi berangkat ya ke Jakarta?. Sedihnya heeeeeeee gausa gin ka masa kita harus makeup sendiri sih”, jawabku sedih.

“Umaa ay kaya apa aja kalian ni biasa juga berjuang sendirikan? Bisakan?”, ucap Ka Opi

“Yaya namanya juga Diva jagoan, gitu lhoh”, jawabku.

Tak lama kemudian anggota yang lain mulai berdatangan satu persatu. Setelah itu kami latihan lagi karena sebenarnya baru seminggu kita kita belajar Cheerleader. Yahhhh you know lah basic kami “DIVA” ini adalah sexy dance bukan cheerleader. Pada saat latihan pun banyak korbannya hahaha kalo inget tu lucu banget deh. Bayangin aja deh karena Ka Opi tau aku ni kuat dan biasa dia sebut kuli jadi disuruh ngangkat terus sampe akhirnya kejadian deh kepala ku ketendang sampe aku jatoh wkwk dan lucunya itu lagi divideo. Bayangin aja ekspresiku yang sampai menangis itu diulang berkali-kali huuhhhh……

Dan tiba waktunya kita harus berangkat ke GOR Segiri tempat kami bertanding. Dengan sederhana saja kita menggunakan motor, dan untungnya ga jauh dari rumah Ka Opi yang berada dijalan Merak.

Sesampainya disana kami sangat merasa percaya diri dengan kostum berwarna biru gelap dan pita besar dikepala berpoleskan warna silver and gold serta pompom cheer tentunya yang sangat menyatu dengan kostum kami. Dengan anggota bersepuluh kami sangat semangat dan segera gladi resik dibelakang gedung, semuanya berjalan lancar .

Jengjeng…. Tiba saatnya untuk tampil. Dengan yel-yel kompak kami “MY MY MY DIVA” kami segera berdiri tegak ditengah lapang dengan semangat yang membara. Wweehhh kaya api aja yah hahahaha. Sayangnya saat tampil pyramid kami sempat jatuh namun kami terus mencoba lagi sampai berhasil dan performance kami usai.

Aku sangat sedih karena dihari terakhir kami ditemani Ka Opi kami belum bisa membuat Ka Opi bangga, dan mulai detik itu aku berjanji pada diri sendiri untuk lebih semangat lagi berlatih.


Keesokkan harinya..

“Aduh mana nih pita ku? Gimana na teman pita ku hilang”, grusu Dira.

“Astaga heh ga tau dah aku”, jawab yang lain.

“Satu ga pake semua engga”, ucapku.

Mereka pun terdiam hening sambil memikirkan apa pengganti hiasan kepala kami. Yang kami takuti hanyalah Ka Opi, biarpun ia jauh kami tau kalo Ka Opi selalu tau apapun yang terjadi sama kita.

Akhirnya kami memutuskan untuk menyobek kain bling bling Ka Opi yang ada dilemarinya. Kami ikat dengan kuat dililitan rambut kami yang sudah kami ikat satu tinggi. Waduuuh hari ini kita tampil ala anime gitu comel hahaha dengan usaha kami yang make up sendiri yah lumayan baguslah walaupun sedikit ga rapi but kami senang dan yakin kali ini kami bisa membuat Ka Opi bangga. So kami siap untuk bertanding Final hari ini.


Ternyata kami berhasil.

“YEYYYYYYYYY, soraka kami kegirangan.

Tinggal nunggu pengumuman deg-degannya aja nih haduh takut banget. Sambil menunggu pengumuman kami balik kerumah Ka Opi sambil makan dan santai-santai. Dan hasil pengumuman keluar. Yah kami sedikit sedih lah tapi seneng juga sih. Dapet Juara Harapan 1, agak jauh ya tapi yah lumayan lah tetap dapet uangnya dan kami langsung foto bersama dan mengirimnya kepada Ka Opi melalui WA. Ka Opi sih katanya bangga tapi Cuma sedikit hahahaha yah gapapalah ini pelajaran untuk kami agar lebih semangat lagi berlatih dan ga sombong atas apa yang kami dapat kemaren-kemaren.

Sipppp segini aja nih ceritaku cape banget deh ngetiknya tapi belum seribu kata, wkwkwk ngetik apa lagi yah bingung. Oiya harapan aja deh semoga aja Diva terus kompak, anggota yang lain bisa lebih on time, semoga juga Ka Opi terus bangga sama kami. Dan inget ya siapapun yang membaca ini, DIVA itu the best bukan dance ecek-ecek bukan cewe-cewe negative yang cuma memamerkan aurat tapi kami adalah DANCER PROFESIONAL.

Tampilan DIVA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s